Minggu, 10 April 2016


MANAJEMEN PAUD

Pendidikan anak usia dini merupakan salah satu satuan pendidikan yang diperuntukkan bagi anak nol sampai enam tahun. Pendidikan anak usia dini adalaah pendidikan yang paling rendah tingkatannya, tetapi memiliki makna yang paling tinggi dibandingkan satuan-satuan pendidikan lainnya. Dapat dikatakan disini adalah keberhasilan seseorang dalam menempuh pendidikan dasar, menengah, dan tinggi sangat ditentukan oleh apa-apa yang diperoleh di PAUD.
Di Indonesia , perhatian terhadap PAUD mulai meningkat akhir-akhir ini setelah pemerintah menetapkan standar  pendidikan anak usia dini. Pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan upaya strategis untuk menyiapkan generasi bangsa yang berkualitas, dalam rangka memasuki era globalisasi yang penuh tantangan. Dengan kata lain, sukses masa depan hanya dapat diciptakan dengan mempersiapkan generasi sekarang ini melalui PAUD.
Adapun Moral understanding sebagai aspek aspek pertama yang harus diperhatikan dalam pendidikan karakter bagi anak usia dini memiliki enam unsur yaitu kesadaran moral, pengetahuan tentang nilai-nilai moral, penentuan sudut pandang, logika moral, keberanian mengambil keputusan , dan pengenalan diri. 

Daftar Pustaka :
Prof. Dr .H.E. Mulyasa, M.Pd. 2012 .Manajemen PAUD . Bandung .Rosdakarya
 



0 komentar:

Posting Komentar