Sabtu, 09 April 2016



Pendidikan anak di sekolah merupakan pendidikan yang akan menyiapkan anak untuk dapat hidup dimasa depan . pendidikan merupakan suatu sarana hidup yang akan mengajak peserta didik untuk membuka pikiran ,wawasan seluas-luasnya. Masih banyak hal-hal yang perlu dipersiapkan oleh peserta didik untuk menghadapi perubahan reformasi yang akan membawanya ke zaman yang lebih maju dan pola pikir yang  semakin maju. Untuk itu sekolah merupakan suatu hal yang sangat penting dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada pada diri peserta didik .

Dalam dunia pendidikan sorang pendidik haruslah memiliki empat kompetensi yang ada pada dirinya yaitu : Profesional , Pedagogik, sosial dan kepribadian. Tapi kenyataannya masih banyak guru yang mungkin hanya memiliki satu dari kompetensi yang wajib dimiliki oleh seorang pendidik . bahkan banyak dijumpai seorang guru yang acuh tak acuh terhadap muridnya, padahal tugas duru selain mendidik adalah membimbing, mengajar, mengarahkan, melatih dan mengevaluasi peserta didik.
Selain itu untuk mengetahui apakah seorang pendidik telah berhasil atau tidak mendidik sang anak dapat dilakukan dengan adanya evaluasi . apabila berhasil pendidik diharapkan untuk dapat giat lagi meciptakan suasana belajar yangmenyenangkan sehingga sang anak senaang untuk datang ke sekolah . adapun jika belum berhasil, sebaiknya pendidik harus merubah pola ajarnya dari yang monoton menjadi menyenangkan . sehingga sang anak bisa mengikuti pelajaran dengan santai.

0 komentar:

Posting Komentar