Rabu, 04 Mei 2016

Review Film

https://www.youtube.com/watch?v=kg-ynqn7bHU

Yogyakarta Pendidikan Masa Depan


Film pendek ini diperankan oleh Sandi dan kedua orang tuanya yang berasal dari Sumatera Selatan tepatnya di Kota Palembang .  Film ini menceritakan tentang kehidupan disebuah keluarga yang memiliki anak semata wayang yang bernama Sandi , Sandi adalah anak yang patuh kepada kedua orang tua selain itu dia juga anak yang Pintar di sekolahnya . Setelah Lulus SMA sandi mendapatkan Beasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Jurusan Sastra Inggris . Keinginan sandi untuk pergi ke Yogyakarta dibantah keras oleh Ayah sandi . karna ia beranggapan bahwa kehidupan di Jogja tidak menjamin kehidupan seseorang akan maju melainkan kehidupan di Jogja memerlukan Uang yang Banyak , tapi Sandi tetap meyakinkan hati kedua orang Tuanya . hingga akhirnya sandi pergi tanpa pesetujuan dari orang tuanya.

Setelah sandi di jogja sandi tinggal di sebuah kost-kostan yang tak jauh dari kampusnya. Di kampus Sandi berusaha menjadi mahasiswa yang Aktif , ia dapat membaur dengan teman-teman yang lainnya , di jogja Sandi selain Kuliah ia membuka usaha sampingan seperti menjadi seorang Gaet dan membuka Tour Pariwisata baik didalam maupun keluar Negeri yang ia beri nama Tour MUSI . sandi berharap orang-orang akan tahu darimana Sandi berasal .
Setelah sandi lulus S1 sandi melanjutkan kuliah Pascasarjana . dan beberapa tahun kemudian sandi pulang dengan bangga membawa sebuah Ijazah bukti kesungguhan dia dalam menuntut ilmu di Jogja , Orang Tua sandi sangat senang dan terharu ketika anaknya pulang dengan kesuksesan yang ia dapatkan selama di Jogja . kini sandi menetap di Baturaja tepatnya di Palembang provinsi Sumatera Selatan .
Kesimpulan yang dapat saya ambil dari film pendek ini yaitu : Bahwa Kesuksesan terletak pada kesungguhan yang ada pada diri sendiri . Pulanglah dengan penuh kebanggaan buatlah kedua  orangtuamu menangis haru tanpa adanya pilu  Sekian ...
            

0 komentar:

Posting Komentar